x

About Us

Mustaghfir.

Assalamu’alikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Berbagi Ilmu, Berbagi Manfaat Sebagai Bekal Perjalanan Hidup

Man dalla ‘ala khairin, falahu mitslu ‘ajri faa’ilih
Barang siapa yang menunjukkan kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya (HR. Muslim no. 1893)

Fa qultustagfirụ rabbakum innahụ kāna gaffārā (10) Yursilis-samā`a ‘alaikum midrārā (11) Wa yumdidkum bi`amwāliw wa banīna wa yaj’al lakum jannātiw wa yaj’al lakum an-hārā (12)

Maka aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun-,(10). Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, (11) Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.(12)- (Q.S. Nuh : 10-12)

Slogan Kami

Kalimat diatas adalah slogan dan tujuan blog ini dibuat. Yaitu berbagi ilmu dan berbagi kemanfaat. Berbagi ilmu kepada sahabat-sahabat dunia maya. Berbagi manfaat atas ilmu yang kami dapat agar bisa dimanfaatkan juga oleh pengunjung dan teman-teman kami. Sebagai bekal perjalanan mengarungi kehidupan di Dunia ini.

Landasan selanjutnya adalah, ayat 10-12 dalam Surah Nuh. Jika kita meminta ampun kepada Allah atas dosa-dosa yang kita lakukan. Allah tidak hanya mengampuni dan memafkan kita tapi juga mengirimkan hujan atau memberikan rezeki yang banyak kepada kita. Sebagaimana ayat lanjutannya.

Disini juga nama domain Mustaghfir.Com kita ambil. Dalam ayat 10, Nabi Nuh memerintahkan kepada kaumnya untuk beristighfar. Dan kata mustaghfir adalah isim fail dalam bahasa arab artinya subjek atau pelaku dari sebuah perbuatan (istigfar). Yaitu orang yang beristigfar, orang yang meminta ampun kepada Allah.

Harapan Kami

Harapannya, jika apa yang kami bagikan bermafaat buat sahabat semua, maka Allah Subhanahu Wata’ala akan memberikan imbalan berupa pahala kebajikan kepada kami lebih-lebih jika teman-teman mengamalkan apa yang kami bagikan.

Bantu Kami

Kami hanya manusia biasa, yang tak pernah lepas dari salah dan kekeliruan.
Bila ada susuatu yang kurang benar dari semua materi yang kami bagikan, mohon kiranya sahabat untuk mengingatkan kami agar kami bisa memperbaikinya. Melalui kontak kami yang telah kami sediakan.

 

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hormat kami,
Mustaghfir.Com

‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun,
Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat,- Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai’.-
(Q.S. Nuh : 10-12)

LAINNYA
x